Pulau Di Pulau Seribu Yang Harus DI Datangi

Di Kepulauan Seribu ada sejumlah pulau sebagai idola banyak pelancong untuk disinggahi. Di bawah ini setidaknya ada lima pulau yang mesti Anda datangi waktu berekreasi di Kepulauan Seribu.


Pulau Semak Daun Pulau Bira Di Kepulauan Seribu ada sejumlah pulau sebagai idola banyak pelancong untuk disinggahi. Di bawah ini setidaknya ada lima pulau yang mesti Anda datangi waktu berekreasi di Kepulauan Seribu.

  • Pulau Semak Daun 

Pulau Semak Daun tawarkan panorama pesona kehidupan dibawah lautnya yang demikian indah. Pulau kecil ini tak di huni oleh masyarakat seperti di pulau-pulau yang lain. Tak ada rumah-rumah masyarakat yang berdiri di sekitaran pulau ini. Nah, untuk banyak traveller yang ada ke pulau ini diharuskan bawa tenda untuk tempat beristirahat.

  • Pulau Bira 

Pulau Bira terdiri dalam dua pulau, adalah Pulau Bira Besar serta Pulau Bira Kecil yang miliki surga bawah laut yang dihiasi karang-karang cantik dengan ikan-ikan kecil berenang bebas ke sana kesini. Ombak yang tenang tidaklah terlalu besar membawa kita untuk dapat main air serta berenang tanpa ada takut untuk terbawa ombak.

  • Pulau Keinginan 

Pulau Keinginan yang dikelilingi banyak pulau kecil yang lain ini kondang dengan pesona keindahan terumbu karangnya. Begitu banyak spot snorkeling serta diving yang bisa Anda melakukan disana. Tidak hanya itu Anda bisa pula nikmati panorama laut biru yang mempersejuk dari atas jembatan sekalian duduk menggelantungkan kaki.


Area Pulau Pari yang punya jarak sekitar 45 km dari Jakarta ini setidaknya tawarkan tiga tempat wisata yang bisa Anda datangi, adalah Pantai Pasir Perawan, Pantai Pasir Kemresek Pulau Pari, serta Dermaga Bukit Matahari. Tidak cuman bisa nikmati panorama pasir pantai putihnya serta beningnya air laut, Anda bisa berkeliling-keliling pulau dengan memakai sepeda yang disewakan oleh masyarakat ditempat.

Telusuri Kepulauan Seribu, Maldivesnya Indonesia dengan Murah 

Kepulauan Seribu sebagai salah satunya tempat wisata alam yang pas jadikan tempat persinggahan sesaat khususnya untuk masyarakat ibukota untuk melepas capek lantaran kesibukan keseharian yang cukup padat. Terletak yang tidak jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh dengan memakai perahu sepanjang beberapa waktu saja membuat kita tidak perju keluarkan banyak cost supaya bisa liburan kesana. Cukup siapkan waktu dengan paket 2 hari 1 malam dengan anggaran Rp500.000,- ditanggung besok harinya kamu dapat kembali pada kantor atau sekolah dengan hati riang.

Pergi tanpa ada memakai paket wisata 

Rata-rata orang berekreasi ke Pulau Seribu dengan memakai paket wisata yang udah disiapkan oleh agen travel. Namun supaya mendapat harga yang lebih dapat dijangkau kita mesti membawa orang dalam banyaknya yang lumayan banyak. Aturan yang berlaku umumnya sekurang-kurangnya 10 peserta baru kita dapat nikmati beraneka sarana serta pekerjaan yang ada di dalam paket tour dengan rata-rata harga mulai Rp450.000,.Namun kalau kamu cuma pergi dengan beberapa rekan saja, kamu dapat kerjakan perjalanan sendiri dengan menyewa perahu serta penginapan tanpa ada memakai layanan agen perjalanan. Dalam itinerary ini peserta diidentikkan ada 4 orang dengan maksud Pulau Tidung. Mengupayakan agar pilih tanggal yang pas, bukan waktu libur panjang atau high season. Waktu paling baik untuk liburan di Pulau Seribu ialah pada bulan April sampai Agustus waktu cuaca sedang berteman.

Keberangkatan 

Berangkatlah ketujuan Pelabuhan Muara Angke pagi-pagi sekali. Mengupayakan agar sudah tiba disana pada waktu 5 atau 6. Kamu dapat pilih salah satunya transportasi yang ada disana. Kapal tradisionil bermesin umumnya dipakai biaya lebih kurang Rp35.000,- per orang sedang kapal motor dinas perhubungan DKI Jakarta Rp50.000,- serta mulai pergi lebih kurang waktu 7. Pakai kapal dengan biaya yang tambah murah saja, adalah Rp35.000,-. Lama waktu perjalanan ialah lebih kurang 2,5 jam. Hingga diperhitungkan hingga sampai di Pulau Tidung pada waktu 09.30 pagi. Ingat bawa serta obat-obatan serta minyak angin untuk menyikapi kalau ada yang terserang mabuk laut.

Datang di Pulau Tidung 

Setibanya di Pulau Tidung lebih kurang waktu 09.30, kamu langsung bisa ketujuan ke penginapan yang awalnya udah dipesan jauh-jauh hari lewat telephone. Beberapa homestay yang kondang di harga cukup dapat dijangkau misalnya, Nasykev Homestay, Penginapan Husbana, Citra, serta masih banyak. Tarifnya lebih kurang Rp400.000,- per malam di hari biasa serta bisa diisi 2 sampai 4 orang. Hingga kalau bermalam berempat kamu cuman perlu membayar Rp100.000,- setiap orangnya. Sarana yang ada umumnya ialah bed, kamar mandi biasa, kipas angin, serta dispenser. Not bad lah ya untuk satu perjalanan irit.

Main di Pulau Tidung 

Selesai tuntas dengan masalah penginapan serta barang bawaan, waktunya main melingkari Pulau Tidung. Spot terutamanya ialah Jembatan Cinta. Disana kamu dapat melonjak bebas ke laut biru dari atas jembatan setinggi 7 mtr.. Ada pula sarana main seperti banana boat, kano, donat serta motor boat dan perabotan snorkeling. Tarifnya mulai lebih kurang Rp35.000,- saja. Kamu dapat pilih sendiri manakan permainan yang pingin kamu coba serta selaraskan dengan anggaran yang ada.

Makan Siang 

Waktu 12.00 saatnya makan siang sesaat. Kamu dapat berjalan mencari jembatan panjang sampai selesai di Pulau Tidung Kecil. Disana ada warung makanan yang menjual mie instant sampai sajian seafood serta kelapa muda. Jangan sampai kelamaan memakan banyak waktu untuk makan lantaran sesaat perjalanan dapat dilanjut dengan melintas ke pulau lain.

Menelusuri pulau lebih kurang 

Kamu pasti ingin tahu dengan apa yang berada di lebih kurang Pulau Tidung. Karenanya pada waktu 13.00 kamu serta rekan-rekan dapat menyewa kapal di harga lebih kurang Rp200.000,- untuk berpetualang ke Pulau Karang Beras, Pulau Payung, serta Pulau Air. Kalau ada 4 orang yang naik, tiap-tiap orang dapat membayar Rp50.000,- saja. Disana kamu dapat bersnorkeling ria nikmati keindahan bawah laut Kepulauan Seribu. Biaya sewa alat snorkeling lebih kurang Rp30.000,- per paket udah termasuk juga googles, fin, serta vest.

Kembali pada penginapan 

Pada waktu 18.00 udah saatnya kamu serta rekan-rekan kembali pada penginapan. Sebelum makan malam serta beristirahat, semestinya kamu mandi terlebih dulu supaya tubuh merasa lebih fresh. Ditambah lagi selesai sepanjang hari tubuhmu terkena cahaya matahari dan berendam air laut.

Makan malam serta santai 

Lebih kurang waktu 19.30 selesai tuntas bersihkan diri, saat ini waktunya bersantap malam berbarengan rekan-rekan. Kalian dapat membuat barbeque simple bersama-sama atau cukup beli makanan di warung paling dekat sekalian nikmati belaian angin laut saat malam hari. Kalau semisal semua pekerjaan udah tuntas dijalankan, karena itu kembalilah ke kamar untuk beristirahat lantaran masih ada keesokan hari untuk main di Pulau Tidung.

Lihat sunrise serta sarapan

Bangunlah lebih kurang waktu 04.00 pagi supaya kamu dapat lihat panorama matahari muncul kalau cuaca sedang cerah. Tak ada kelirunya duduk ditepi pantai melihat sunrise sekalian bercengkrama dengan rekan-rekan. Kalau udah tuntas, selekasnya sarapan agar bisa meneruskan petualanganmu kembali.

Meneruskan perjalanan di Pulau Tidung 
Sebelum kembali pada ibukota di siang hari, kamu masih miliki beberapa waktu untuk main di Pulau Tidung. Gunakan waktu luangmu untuk memancing, kayaking, berenang, atau berjalan-jalan berbarengan rekan-rekan. Ingat beli beberapa oleh-oleh untuk keluargamu di dalam rumah seperti kaos, kerupuk ikan, atau keripik unik Pulau Tidung. Pada waktu 11.00 selekasnya kembali pada penginapan untuk mandi serta beres-beres.

Mandi serta siap-siap pulang 

Sebelum pulang, bereskan beberapa barang serta yakinkan tak ada yang ketinggal di penginapan. Ingat mandi pun supaya tubuhmu bersih serta fresh. Selesai segalanya tuntas, isilah perut sesaat supaya tak masuk angin waktu naik kapal kelak. Pada waktu 12.30 bergegaslah ke dermaga lantaran umumnya kapal pergi waktu 13.00 serta hingga sampai di Muara Angke lebih kurang 15.30.

Bagaimana, cukup ringan serta murah kan untuk liburan ke Kepulauan Seribu? Selekasnya ajak rekan-rekan serta pastikan tanggal untuk liburan berbarengan ke sana!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ke Pulau Tidung tanpa ada Agen Wisata

Panduan Snorkeling Aman buat Pemula kala wisata ke Pulau